Tips Cara Membuat Kue Basah Dari Tepung Terigu

Tips Cara Membuat Kue Basah Dari Tepung Terigu

Tepung terigu merupakan salah satu bahan makanan sumber karbohidrat yang terbuat dari gandum, umumnya digunakan sebagai bahan dasar makanan pokok seperti roti, mie dan kue, sangat popular sebagai bahan pokok olahan baik rumah tangga hingga skala industri.

Tepung terigu sendiri sangat banyak variannya untuk dijadikan berbagai macam olahan. Berikut ini satu dari sekian banyak cara mengolah tepung terigu, salah satunya yang akan kami bagikan dibawah ini adalah cara membuat kue dari tepung terigu yang dapat disajikan secara singkat, sederhana dan praktis.

aneka kue dari tepung terigu.jpg

Kue ini bisa disantap sebagai cemilan sore hari sebagai teman minum teh ataupun juga dapat disajikan untuk anak balita kita sebagai cemilan sehat dan atau bekal berangkat sekolah juga kerja di pagi hari.

Cara membuat kue dari tepung terigu ini yang bisa disebut sebagai kue dadar sangat mudah dan silahkan simak cara membuatnya dibawah ini:

donat tepung terigu.jpg

Bahan :
1. ½ gelas tepung terigu
2. 4 sdm penuh gula pasir
3. 1 gelas susu cair
4. 1 butir telur
5. Sedikit mentega/margarine
6. Sedikit minyak goring

Cara Membuat :
1. Pecahkan telur.
2. Campur semua bahan menjadi satu.
3. Aduk hingga menjadi adonan rata.
4. Bagi menjadi 8 bagian.
5. Letakan sedikit mentega/margarine di atas wajan anti lengket
6. Panaskan adonan di atas wajan tersebut, balik adonan sampai matang
7. Sajikan selagi hangat.

resep kue tepung terigu goreng.jpg

Sangat mudah bukan? Nikmati saat sarapan, siang maupun sore hari saat santai di rumah sebagai teman minum kopi maupun teh.

Sangat cocok juga disajikan sebagai bekal anak-anak ke sekolah, cepat saji dan ringkas adalah pilihan bagi kita saat jam-jam sibuk mempersiapkan bekal anak ke sekolah dengan cepat, kue dadar ini bisa jadi piihan.

Atau saat mendadak ada teman sekantor yang mampir dan bercengkerama sambil menghabiskan sore hari. Demikian resep cara membuat kue dari tepung terigu yang dapat kami bagi pada artikel kali ini, semangat mencoba dan selamat menikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Membuat Kue Basah Dari Tepung Terigu "

Posting Komentar