Cara Membuat Sambal Untuk Ikan Bakar

Ketika menikmati ikan bakar akan lebih nikmat jika memakannya dengan dicampur dengan sambel kecap.

Mari kita belajar cara membuat sambal untuk ikan bakar dengan bahan dasar kecap. Sambal kecap sangat menggoda nafsu makan kita ketika menyantap ikan bakar.

cara membuat sambal ikan bakar yang enak.jpg

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sambal kecap adalah sebagai berikut:
1. Sediakan sepuluh biji cabe rawit dan potong miring
2. Sediakan tiga biji bawang merah cuci sampai bersih dan potong kecil-kecil
3. Sediakan kecap manis sesuai selera
4. Sediakan perasan air jeruk limau sebanyak satu biji buah
5. Sediakan tomat satu biji dan potong tomat menjadi kotak kecil sekecil dadu.

Jika semua bahan sudah lengkap tersedia, mari kita masuk ke tahap berikutnya yaitu cara membuat sambal untuk ikan bakar dengan bahan dasar kecap, cara membuatnya adalah:

1. Campurkan semua bahan masakkan yang sudah dipotong dengan kecap manis kecuali jeruk limau.

2. Setelah semua bahan tercampur sampai rata dengan kecap manis kemudian baru masukkan air jeruk limau dan aduk hingga tercampur semua dan jadilah sambal kecap.

cara membuat sambal ikan bakar yang lezat.jpg

Sambal kecap sangat cocok dibuat campuran apa saja baik ikan bakar, ikan asin, telur asin, telus dadar, telur ceplok, indomie goreng dan indomie godok, untuk campuran ketika makan gorengan dan kerupuk juga cocok atau untuk dimakan dengan nasi putih saja juga cocok.

Itulah cara membuat sambal untuk ikan bakar dengan bahan dasar kecap manis. Kecap sangat membuat badan menjadi sehat dan kuat, menyegarkan otak yang sedang kacau menjadi segar seperti makan es krim.

Untuk mengurangi stres selain makan es krim yang menyegarkan badan bisa juga dengan menyantap kecap manis supaya pikiran yang buruk menjadi manis dan bersih sesuai namanya kecap manis.

cara membuat sambal ikan bakar yg enak.jpg

Kecap manis juga dipakai untuk membuat kuah agar kuah menjadi manis dan berwarna coklat yang menyegarkan mata, kecap juga dibuat untuk membuat tahu dan tempe kecap dan juga daging kecap.

Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari makan kecap termasuk sambel kecap untuk ikan bakar. Mari belajar mengolah kecap manis dengan baik dan menikmati manfaat kebaikkan yang terkandung dalam kecap manis yang kita rasakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sambal Untuk Ikan Bakar"

Posting Komentar