Cara Membuat Tumis Kangkung Yang Enak Dan Lezat

Cara membuat tumis kangkung yang enak ada beraneka ragam, mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Kali ini kita akan membahas cara membuat tumis kangkung saus tiram yang lezat dan segar.

Sebagai dasarnya tentu saja kita menggunakan bahan dasar daun kangkung dengan banyak campuran bumbu sederhana sebagai penyedap rasa, daun kangkung dengan dicampur dengan bumbu-bumbu penyedap rasa tentunya dapat menghasilkan sebuah masakan yang membuat nafsu makan bertambah.

cara membuat tumis kangkung saus tiram.jpg

Langsung saja inilah cara membuat tumis kangkung yang enak


Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang diperlukan, bahan-bahan yang diperlukan adalah:
1. Sediakan dua ikat kangkung yang masih segar
2. Sediakan saus tiram sebanyak satu sendok makan
3. Untuk menumis sediakan minyak goreng
4. Sediakan cabai besar sebanyak tiga buah cabai besar
5. Sediakan bawang merah sebanyak enam siung bawang merah
6. Sediakan bawang putih sebanyak tiga siung bawang putih
7. Sediakan garam dapur seperlunya saja agar tidak terlalu asin

resep tumis kangkung enak dan lezat.jpg

Setelah semua bahan yang dibutuhkan telah disiapkan, sekarang mari kita melangkah ke bagian cara pembuatannya. Cara pembuatan tumis kangkung saus tiram yang lezat adalah:

1. Iris-iris dua ikat batang muda dan daun kangkung, setelah diiris-iris lalu cuci kangkung sampai benar-benar bersih dan keringkan sampai benar-benar kering

2. Ambil tiga buah cabai besar dan iris dengan posisi serong memanjang

3. Ambil enam siung bawang merah dan iris-iris kecil-kecil

4. Ambil tiga siung bawang putih dan tumbuk sampai halus

5. Ambil dan tuangkan minyak goreng ke dalam wajan kemudian campurkan dengan bawang merah dan bawang putih sampai terhirup aroma yang wangi

tumis kangkung enak dan gurih.jpg

6. Setelah tercium aroma yang wangi, masukkan kangkung ke dalam wajan yang telah tecampur dengan minyak goreng, bawang merah dan bawang putih, lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata.

7. Tunggu sampai setengah matang, dan setelah setengah matang lalu masukkan saus tiram, garam beserta cabai yang sudah ditumbuk kedalam wajan lalu aduk-aduk lagi semua bahan-bahan yang sudah dimasak dalam wajan sampai benar-benar merata.

8. Siapkan piring atau mangkok lalu masukkan masakkan yang sudah masak tadi kedalam piring atau mangkok yang sudah disiapkan.

Begitulah cara membuat tumis kangkung yang enak. Tumis kangkung saus tiram yang enak dan lezat siap dihidangkan dan siap disantap. Selamat menikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tumis Kangkung Yang Enak Dan Lezat"

Posting Komentar