Penjelasan Dan Cara Masak Tumis Kangkung Yang Enak

Cara masak tumis kangkung yang enak banyak sekali, diantaranya tumis kangkung terasi, semua orang pasti sangat suka dengan terasi yang sangat menggetarkan lidah dan banyak dicari orang karena menyehatkan badan.

Ketika makan siang dan malam dengan keluarga dan sahabat paling enak makan tumis kangkung terasi. Kangkung yang dicampur bumbu yang enak dapat menghasilkan masakkan yang enak juga tentunya.

cara masak tumis kangkung saus tiram.jpg

Ada dua macam variasi rasa untuk tumis kangkung terasi yaitu tumis kangkung terasi rasa manis pedas dan tumis kangkung terasi rasa manis biasa.

Tumis kangkung terasi kaya akan mineral untuk menghilangkan sakit gigi dan bau mulut.


Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk memasak tumis kangkung terasi adalah:
1. Gula pasir sebanyak satu per empat sendok teh
2. Air sebanyak lima puluh mili liter
3. Potong miring satu buah tomat
4. Garam sebanyak satu per empat sendok teh
5. Cuci sampai bersih dua ikat kangkung
6. Potong miring satu buah cabai merah besar
7. Bakar satu sendok teh terasi
8. Ambil empat butir bawang merah
9. Ambil dua buah cabai merah keriting
10. Ambil bawang putih dua siung

cara masak tumis kangkung pedas.jpg

Cara masak tumis kangkung yang enak adalah:
1. Masukkan semua terasi bakar, bawang merah, cabai merah keriting dan bawang putih yang sudah dihaluskan kedalam wajan yang sudah dituangkan minyak goreng sampai tercium aroma yang wangi dan harum

2. Masukkan juga cabai merah dan tomat ke dalam wajan dan diaduk sampai rata, kemudian berikutnya masukkan kangkung ke dalam wajan dan aduk-aduk lagi hingga merata

3. Langkah selanjutnya adalah tuangkan air kedalam wajan lalu masukkan juga garam dan gula pasir sesuai selera supaya rasanya nikmat dilidah

cara masak tumis kangkung spesial.jpg

4. Semua bahan dimasak sampai benar-benar matang dan taruh ke mangkok.

Itulah cara masak tumis kangkung yang enak dan menggiyurkan. Cara memasaknya sangat mudah sekali dan gampang ditiru. Rasanya juga sangat enak dan lezat. Selamat menikmati tumis kangkung terasi yang lezat dan nikmat.

Tumis kangkung terasi ini akan membuat perut yang lapar menjadi kenyang dan membuat badan kita menjadi sehat dan bugar. Masakkan sederhana yang murah dan tidak mahal dapat menghemat kantong dompet agar tidak boros membeli masakkan yang mahal dan belum tentu rasanya enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Dan Cara Masak Tumis Kangkung Yang Enak"

Posting Komentar