Resep Kue Kering untuk Anak Autis

Anak-anak penderita autis membutuhkan diet makanan yang terpola dan ditangani secara khusus, seperti kita ketahui autisme dapat diderita anak-anak mulai umur 3 tahun, kelainan genetik  ini ada

bermacam-macam, mulai dari kelainan komunikasi, sosial dan emosional. Dalam penanganan tumbuh kembang anak autis memerlukan diet makanan – salah satunya, dalam artikel kali ini kita akan membagikan resep kue kering untuk anak autis.

Secara umum anak autis harus menghindari bahan makanan karbohidrat yang mengandung  gluten dan casein.

resep cemilan untuk anak autis.jpg

Gluten sendiri banyak terdapat  pada bahan makanan berbahan dasar terigu dan olahannya. Casein sendiri terdapat pada susu sapi dan olahannya. Oleh karena itu kita akan mencoba membuat resep kering untuk anak autis dari bahan-bahan non-terigu dan non-susu sapi agar mereka dapat mencerna makanan dengan baik.

Salah satu bahan yang bisa kita praktekkan adalah dengan tepung maizena. Berikut adalah resep kue kering untuk anak autis berbahan tepung maizena yang bisa disebut biskuit maizena.

Bahan :
1. 220 gram tepung maizena
2. 100 gram gula pasir
3. ½ sdt garam
4. 1 butir telur
5. ½ sdt vanili
6. 95 gram mentega/margarin

resep kue kering coklat.jpg

Cara membuat :
Kita siapkan oven pada suhu 165’C. Kemudian siapkan juga loyang yang telah dialasi dengan kertas baking.

Kocok bahan-bahan di atas tadi dengan kecepatan rendah hingga semua bahan tercampur rata lalu diamkan adonan selama 10-15 menit.

resep kue sagu untuk anak autis.jpg

Kemudian ambillah 1 sendok makan adonan, lalu bentuk bulat-bulat, kemudian tatalah adonan yang telah dibentuk tadi, di atas loyang yang sudah disiapkan sebelumnya.

Jika adonan terasa lengket, taburilah terlebih dahulu tangan anda dengan tepung maizena agar sedikit kalis, baru ambil adonan tadi dan dibentuk bulat-bulat. Atau bisa juga masukkan adonan ke dalam kulkas selama 10 menit agar adonan sedikit mengeras.

resep kue kering lebaran dan gambarnya.jpg

Panggang adonan yang telah dibentuk bulat-bulat tadi selama 15-20 menit. Jika kue sudah terlihat matang berwarna keemasan atau pinggiran kue sudah terlihat keras, keluarkan dari loyang dan diamkan 10 menit  dan biarkan dingin dahulu, baru kue kering bisa dikeluarkan dari dalam loyang, karena kue masih terasa empuk jika baru dikeluarkan langsung dari oven.

Aturlah kue dalam stoples yang menarik, lalu sajikan. Lihatlah, pasti anak autis pun sangat menyukainya. Selamat mencoba resep kue kering untuk anak autis ini, dan tidak hanya anak autis saja, bagi yang sedang dalam program diet ketat juga dapat mengkonsumsi kue kering ini, selamat menikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Kering untuk Anak Autis"

Posting Komentar