Resep Membuat Kuah Bakso Yang Enak Dan Gurih

Bakso itu makanan sangat enak yang terkenal di seluruh dunia. Kuah bakso yang gurih membuat lidah bergoyang. Resep membuat kuah bakso yang enak sangat mudah.

Bakso dibuat dari daging sapi yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung tapioka. Bakso juga ada yang dibuat dari daging ayam, udang dan juga ikan.

Penyajian bakso biasanya disajikan dalam keadaan hangat yang dicampur dengan kaldu sapi bening kemudian dijadikan satu denga mie ayam, pangsit, bakso goreng dan kerupuk yang sangat lezat bila disantap.

resep kuah bakso bening.jpg

Bakso juga mudah ditemukan karena banyak orang yang senang  membuatnya. Bakso yang dibuat oleh pedagang bakso dirumah makan memang enak tapi kita tidak tahu kotor atau bersih penyajiannya, tidak ada salahnya kita belajar membuatnya sendiri di rumah yang pasti lebih sehat bahannya.

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat kuah bakso adalah:
1. Siapkan daging sapi tanpa tulang sebanyak dua ratus lima puluh gram
2. Siapkan daging sapi bertulang sebanyak tujuh ratus lima puluh gram
3. Siapkan bawang merah yang sudah dihaluskan sebanyak lima belas siung
4. Siapkan bawang putih yang sudah dihaluskan sebanyak tujuh siung
5. Siapkan kemiri yang sudah diulek sampai halus sebanyak empat sendok
6. Siapkan garam sebanyak satu sendok makan
7. Sediakan bubuk lada hitam sesuai selera
8. Sediakan air putih sebanyak satu liter
9. Sediakan daun bawang segar dan potong tipis-tipis
10. Sediakan bakso daging sapi sebanyak dua puluh butir.

resep membuat kuah bakso tanpa tulang sapi.jpg

Resep membuat kuah bakso yang enak adalah:
1. Kumpulkan daging sapi segar tanpa tulang dan daging sapi bertulang dan semua bahan lainnya, setelah itu rebus daging sapi tanpa tulang dan daging sapi bertulang beserta semua bahan lainnya, untuk membuat kuah bakso gunakan panci presto supaya rasanya lezat, jika tidak punya panci presto bisa digunakan juga panci biasa

2. Siapkan panci presto dan taruh diatas kompor, setelah itu masukkan daging sapi tanpa tulang dan daging sapi bertulang ke dalam panci, setalah itu baru kita tuangkan air di dalam panci presto dan nyalakan kompor.

resep membuat kuah bakso yg enak.jpg

Diamkan beberapa lama sampai air yang direbus mendidih dan sampai terdengar bunyi suara mendesis yang berasal dari panci presto setelah itu kemudian matikanlah kompornya. Kuah bakso sudah siap disantap.

Itulah resep membuat kuah bakso yang enak dengan bahan dasar daging sapi. Selain daging sapi bisa juga dengan daginga ayam atau ikan sesuai selera lidah kita saja tertarik dengan sapi, ayam atau udang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Kuah Bakso Yang Enak Dan Gurih"

Posting Komentar